250 PESERTA IKUTI TOURNAMENT TAEKWONDO UNIBOS CUP 2017

250 PESERTA IKUTI TOURNAMENT TAEKWONDO UNIBOS CUP 2017

Rektor Universitas Bosowa hari ini membuka acara Tournament Taekwondo Universitas Bosowa (Unibos) Cup 2017, Sabtu (06/05).

Kejuaraan yang diadakan oleh UKM Taekwondo Unibos ini diikuti 24 kontingen se-Indonesia Timur. Termasuk kontingen dari Kostrad, Sulawesi Tenggara, Kabupaten Jeneponto, Armed, Polman, Kabupaten Bantaeng, Ranting The Kick, Sinjai Barat, Adidas Team, Politan Pangkep, Barru, Wajo, Flores, Luwu, Munabarat, SMA Athira, SMAN 3 Makassar, SMKN 5 Makassar, SMA 6 Makassar, Universitas Dayaku Ikhsanuddin Bau-Bau, UIN Alauddin Makassar, Politeknik Ujung Pandang, Universitas Hasanuddin juga kontingen Universitas Bosowa.

Berjumlah 250 peserta, acara ini disaksikan langsung oleh para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas se-Unibos. Juga turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Harian Taekwondo Indonesia Prov.Sulsel, Drs. H. A. Marzuki Wadeng.

Para kontingen yang ikut memperebutkan piala bergilir Rektor Unibos ini dibagi menjadi kelompok. Kelompok Kadet yang dibawah umur 14 tahun, kelompok Junior yang berusia 14-17 tahun dan kelompok Senior diatas 17 tahun.

Tournament yang digelar di Lapangan Tenis Indoor Kantor Gubernur Sulawesi Selatan ini juga mendapat dukungan dari para supporter pendamping kontingen yang ikut menyaksikan. Menurutnya, “Tournament seperti ini meningkatkan semangat belajar dalam mengasah kemampuan bela diri para anggota Taekwondo”, ungkap Andi supporter kontingen Wajo.

Rektor Unibos yang membuka acara tersebut berharap para peserta mampu menanamkan jiwa sportifitas semasa lomba. Menurutnya inilah nilai utama yang harus dimiliki oleh seorang atlet. “Olahraga ataupun bela diri Taekwondo ini termasuk olah raga yang menjunjug tinggi sportifitas dan mengangkat nilai budi pekerti. Jika seorang atlet telah menanamkan dua nilai ini artinya ia turut menjadikan dirinya bukan hanya sebagai atlet berprestasi tetapi juga bermoral”, ungkap Prof. Saleh Pallu, M.Eng.

Sementara Ketua Pengurus Harian Taekwondo Indonesia Prov.Sulsel menginginkan kegiatan ini terus dijadikan kegiatan rutin karena membawa manfaat bagi para peserta untuk lebih ingin menunjukan kemampuan diri. “Kedepannya jika para atlet Taekwondo telah banyak mengikuti kejuaraan, pastinya akan lahir atlet yang mampu mewakili Sulsel menuju ke tournament dengan tingkat yang lebih tinggi”, kata Drs. H.A. Marzuki Wadeng.

Selanjutnya, pemenang I, II, III dan juara umum tournament ini akan diumumkan pada penutupan tournament besok 7 Mei 2017 sekaligus penyerahan piala, medali dan hadiah lainnya yang disediakan oleh panitia pelaksana. Panitia menambahkan sebagai hadiah tambahan, para pemenang tournament ini juga diberi kesempatan bebas masuk ke Universitas Bosowa di jurusan manapun dan akan mendapatkan bantuan beasiswa bagi yang berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *