AIYA GOES TO UNIBOS

AIYA GOES TO UNIBOS

Alumni Australia Indonesia Youth Association (AIYA) sebagai organisasi yang dibentuk untuk memberikan kesempatan para pemuda mendapatkan beasiswa di Australia kini mensosialisasikan programnya kapada mahasiswa di Universitas Bosowa (Unibos), Rabu (03/05).

Kegiatan yang digelar di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos ini dihadiri 200 mahasiswa, tidak hanya dari lingkup Unibos tetapi juga dari Perguruan Tinggi Lainnya. Termasuk, Akper Muhammadiyah, Politeknik Pariwisata Makassar, Universitas Muhammadiyah, Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia Makassar, Universitas Fajar, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar juga STKIP YPUP.

AIYA bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Unibos ini juga sepenuhnya mendapat dukungan dari Consulate General Australia di Makassar. Hal tersebut dilihat dengan hadirnya Mrs. Violet Rish selaku Vice Consul Australian yang turut memberikan dorongan kepada mahasiswa agar mampu melanjutkan studi di Australia.

“Pemerintahan Australia memang ingin mengembangkan hubungan khususnya dengan Negara Indonesia. Inilah salah satu upaya yang pemerintah Australia lakukan dengan memberi kesempatan kepada para pemuda yang berminat dan berkemampuan untuk melanjutkan studi di Australia. Ada banyak Perguruan Tinggi di Australia dan mahasiswa yang ingin melanjutkan studi bisa memilih sesuai dengan syarat yang dipenuhi”, ungkap Vice Consul Australian di Makassar.

Selanjutnya dukungan ini juga diberikan Wakil Rektor I Unibos yang turut membuka acara tersebut. “Mulai saat ini mari memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk terus belajar dan belajar terutama dalam meningkatkan kemampuan bahasa internasional khususnya bahasa inggris. Untuk mencapai sesuatu yang besar memang dibutuhkan proses maka persiapkanlah diri sejak dini”, tutur Prof.Dr.Ir.A.Muhibuddin,M.S.

Kegiatan yang berlangsung dengan menariknya antusias para mahasiswa ini menghadirkan tiga alumni AIYA untuk membagikan pengalaman belajar mereka di Australia. Ini dilakukan Abdul Rahman,Ph.D dari Endeavour Scholarship Recipient, Rahmat Latang Reppa dan Rita Suryaningsih dari Australia Award Recipient.

Informasi terkini, beasiswa Australia dalam lingkup AIYA akan membuka pendaftaran hingga Juli 2017 dengan target menerima 300 mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *