MAHASISWI FKIP UNIBOS TERBITKAN NOVEL

MAHASISWI FKIP UNIBOS TERBITKAN NOVEL

Salah satu mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) ini berhasil menulis sebuah novel yang bertajuk tentang persahabatan. Novel dengan judul Aku, Kau dan Pelangi ini dipromosikannya kepada civitas akademika Unibos di Ruang Dekan FKIP Unibos, Kamis (06/04).

Dengan desain sampul pink bergenre teenlit, novel pertama Suri Inda Pratiwi ini telah diterbitkan salah satu penerbit lokal, Penerbit Sign Makassar.

Mahasiswi angkatan 2013 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Unibos ini mengungkapkan jika menulis memang menjadi salah satu kegemarannya sejak berada di bangku Sekolah Menengah Atas. Menurutnya, menulis mampu menghilangkan penat dan beban pikiran yang biasanya mengganggu ia dalam berfokus untuk menjalankan aktivitas lainnya.

“Awalnya ini hanya kesukaan saya untuk menulis cerita pendek di beberapa media sosial saya. Tetapi banyak saran yang memotivasi untuk membuat buku. Hingga akhirnya saya memilih novel karena ini bentuk tulisan yang sifatnya lebih mencerminkan diri saya sebagai seorang remaja”, ungkap gadis kelahiran November 1995.

“Judul novel ini memang diusung dari kesukaan saya terhadap hujan yang diakhir biasanya menampakkan pelangi. Sehingga cerita-cerita pendek yang biasanya saya tulis sebelumnya, saya gabungkan jadi satu dan bisa menjadi sebuah buku. Biasanya inspirasi juga  kreatifitas saya lebih banyak muncul ketika musim hujan tiba atau saat malam hari”, tambah Pratiwi.

Novel pertama Suri Inda Pratiwi ini mendapat sambutan hangat dari kalangan civitas akademika Unibos. Terlebih novel ini selanjutnya akan di launching oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Unibos di akhir April Nanti. Penulis novel ini juga menyebutkan jika akan mengajak beberapa vendor untuk kerjasama dalam pendistribusian novelnya yang pertama ini.Pratiwi berharap kedepannya dapat melanjutkan tulisan selanjutnya yang telah kembali ia konsep dengan judul Merajuk Emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *