NAHKODA BARU UKM JURNALISTIK UNIBOS

NAHKODA BARU UKM JURNALISTIK UNIBOS

“Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sekarang ini bukan hanya mampu dijadikan wadah pengembangan bakat dan minat tetapi juga tempat untuk mewujudkan kreativitas mahasiswa dalam menciptakan perubahan sesuai dengan bidang yang digeluti juga sesuai dengan kebutuhan era saat ini”, tutur Nur Aqsa, mahasiswi Fisipol Unibos yang baru saja dilantik menjadi Ketua UKM Jurnalistik Universitas Bosowa (Unibos) di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I, Senin (27/03).

Dalam pelantikan yang turut dihadiri Wakil Rektor III Unibos juga disaksikan oleh para Ketua dari UKM lainnya. Pengesahan kepengurusan baru periode 2017-2018 ini menetapkan 17 pengurus yang akan berkecimpung dalam empat divisi, termasuk bagian penulisan, fotografi, videografi juga desain grafis.

Marini,S.Sos.,M.Ikom, salah satu Dosen Prodi Administrasi Negara Unibos sebagai Pembina UKM Jurnalistik kali ini menegaskan jika pemilihan divisi yang ada itu didasarkan pada kebutuhan era saat ini yang lebih mengarah pada masa digital. Terutama kemunculan teknologi dalam lingkup new media yang memicu untuk terus mengikuti perkembangannya.

“Kita saat ini sudah memasuki era konvergensi media dari tardisional ke modern dan dikemas lebih efektif juga efesien melalui kemunculan media online sebagai new media. Sehingga perkembangan ini juga mendrong kita melakukan perubahan sesuai dengan kebutuhan zaman. Divisi-divisi yang dibentuk saat ini pun sudah berbeda dengan divisi dari kepengurusan sebelumnya. Semoga ini bisa menjadi alternatif mahasiswa Unibos untuk memilih bagian yang mereka minati”, ungkap Pembina UKM Jurnalistik Unibos.

Dalam pelantikan yang diusung dengan tema Menjunjung Tinggi Eksistensi UKM Jurnalistik Dalam Bidang Sarana Partisipasi, Komunikasi dan Informasi,  WR III Unibos juga menambahkan harapannya UKM Jurnalistik dapat mendorong mahasiswa menjadi jurnalis handal.

“Apapun bentuk kegiatan yang akan dilakukan sesuai dengan tujuan awal UKM yang sudah tiga tahun dibentuk ini, sekiaya memang dilakukan untuk menjawab tantangan masa depan juga dilakukan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Sehingga dalam organisasi, mahasiswa memang perlu menjadikan UKM sebagai ajang mengeksplor kemampuan dan juga wadah pengembangan bakat”, tegas Dr.Abd.Haris Hamid,SH.,MH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *