BERSAMA BRITISH 5 DAN IDP, UKM ENGLISH MEETING UNIBOS GELAR SIMULASI IELTS

BERSAMA BRITISH 5 DAN IDP, UKM ENGLISH MEETING UNIBOS GELAR SIMULASI IELTS

Dalam rangka mengetahui sejauhmana kemampuan Bahasa Inggris peserta dan meningkatkan kualitas bahasa asing mahasiswa Universitas Bosowa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Meeting Unibos gelar seminar dan simulasi International English Language Testing System (IELTS), Kamis (23/03).

Kegiatan yang digelar di Auditorium Aksa Mahmud ini berkerjasama dengan British 5 dan IDP Education sebagai lembaga bahasa yang dipercaya masyarakat pada umumnya. Dengan menghadirkan beberapa pemateri, para peserta antusias untuk menambah wawasan terkait bagaimana agar bisa lulus dalam tes IELTS yang kerap menjadi syarat dalam melanjutkan studi luar negeri ataupun studi dengan beasiswa.

Betche Bt. Mamma,S.Ip.,MA yang merupakan Dosen HI Unibos juga selaku pemateri dalam kesempatan ini memaparkan beberapa tips khusus yang dapat dicoba mahasiswa untuk bisa lulus dalam tes IELTS.

“Banyak latihan seperti mendengar, memperbanyak kosa kata dan latihan berbicara itu penting untuk melatih diri memahami bahasa asing. Untuk IELTS, yang dibutuhkan adalah memerhatikan beberapa detail dan hal-hal spesifik. Termasuk menguasai teknik scanning dan skimming”, tutur Betche Bt. Mamma,S.Ip.,MA.

Seminar dan simulasi yang diikuti 50 orang mahasiswa Unibos dan masyarakat umum ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama antara UKM English Meeting Unibos dan British 5. Ini dilakukan langsung oleh Ketua UKM English Meeting Unibos dan CEO British 5 Mr. Julian Ruslim, juga disaksikan Ovyanti Marloana selaku IDP Branch Manager dan Abner Haya sebagai IELTS Trainer.

Wakil Rektor II Unibos yang membuka acara tersebut berharap dengan kegiatan seperti ini akan mendukung mahasiswa go internasional. “Kedepan ini bisa dijadikan kegiatan rutin yang dapat mewadahi mahasiswa dalam menguji dan meningkatkan kemampuan bahasa asing. Kedepannya juga bisa dilakukan bukan hanya pada mahasiswa tetapi seluruh civitas akademika Unibos”, pungkas Dr.Ir.Hj.Hadijah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *