SEKOLAH INI RAIH JUARA UMUM KOMPETISI AKUNTANSI UNIBOS

SEKOLAH INI RAIH JUARA UMUM KOMPETISI AKUNTANSI UNIBOS

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar Kompetisi Akuntansi Siswa (KAS)  2017 tingkat SMA,MA dan SMK.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak 10 Januari 2017 kemarin dan diakhiri di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Kampus II Unibos, Kamis  (12/01).

Bertemakan Mengembangkan Potensi Generasi Muda Guna Mewujudkan Nilai Profesionalisme Serta Berjiwa Entrepreneurship ini mengikutsertakan 16 sekolah se-Sulawesi Selatan. Termasuk SMKN 1 Watampone, SMKN 1 Masamba, SMK Muhammadiyah 2 Bontoala, SMKN 1 Toli-Toli, SMK Yapmi Makassar, SMKN 7 Makassar, SMKN 4 Makassar, SMK 5 Pinrang, SMK 4 Pinrang, SMAN 1 Maros, SMAN 2 Bau-Bau, SMAN 3 Palopo, MAN 2 Model, SMA Athira Bone, SMK 1 Bau-Bau dan Pondok Pesantren Jeneponto.

Randiansyah selaku Ketua Himaksi Unibos menuturkan kompetisi ini dimaksudkan untuk membantu mewujudkan lahirnya akuntan yang profesional. “Seperti tema tema yang diusung pada KAS kali ini diharapkan akan memberi manfaat bagi peserta untuk menjadikan kompetisi ini sebagai wadah melatih potensi mahasiswa dalam bidang akuntansi”, tuturnya.

Hal serupa juga disebutkan Wakil Rektor I Unibos, Prof. Dr. Ir. A. Muhibuddin,M.S saat menutup acara yang berlangsung semarak ini. “Saya sangat mengapresiasi para peserta yang begitu semangat menunjukan kemampuan meski harus berjuang melalui tahapan-tahapan yang cukup banyak.  Berharap jika nanti kelak telah menduduki bangku kuliah, anak-anakku para peserta KAS ini tetap menunjukan prestasi seperti ini.  Teruslah memberi manfaat untuk membantu kesejahteraan hidup masyarakat khsusunya dalam peningkatan kualitas pendidikan”, ungkap WR I Unibos memberi motivasi bagi peserta.

Melihat hasil perhitungan kalkulasi nilai dari setiap lomba yang diikuti menetapkan SMKN 1 Pinrang dan MAN 2 Model Makassar sebagai sebagai juara umum tingkat SMKN dan MA. Para pemenang lomba telah diberikan hadiah uang tunai, piagam dan piala sesuai dengan ketentuan panitia. Kegiatan yang diikuti 200 peserta ini menjadi ajang adu kemampuan peserta untuk menunjukan setiap kemampuan yang dimiliki juga ketertarikannya dalam bidang akuntansi.

Pemenang dalam ajang yang rutin diadakan setiap tahun ini diperlombakan dalam berbagai bidang seperti kompetisi Proposal Usaha, Formulir Pajak, Siklus Akuntansi, Essay, Cerdas Cermat dan Myob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *