MAHASISWA UNIBOS RAIH MEDALI EMAS TAEKWONDO POLTEK CUP 2016

MAHASISWA UNIBOS RAIH MEDALI EMAS TAEKWONDO POLTEK CUP 2016

Memenangkan medali emas dalam kejuaraan Taekwondo se-Indonesia Poltek Cup 2016, Yunita Makmur semakin semangat menggeluti dunia bela diri. Kejuaraan yang diselenggarakan di Gor Sudiang Makassar pada Jumat, 23 Oktober 2016 ini diikuti beberapa kontingen se-Indonesia, juga termasuk kontingen Papua, Timika, Ambon, Kalimantan, Palu, Politeknik Negeri Ujungpandang, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Hasanuddin dan beberapa kontingen lainnya.

Menjadi atlet bela diri sudah menjadi impian Yunita Makmur sejak kecil. Mahasiswi kelahiran Bulukumba, 27 Juni 1995 ini mulai mewujudkan mimpinya dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Universitas Bosowa sejak tahun 2013 lalu. Menurutnya, Taekwondo termasuk seni bela diri yang mampu memberikan banyak pengaruh positif bagi diri dan kehidupan, termasuk untuk melatih fisik juga mampu mengajarkan  menjadi seorang yang optimis dan termotivasi.

“Meskipun memenangkan kejuaraan ini, saya tetap merasa harus lebih mampu berlatih agar bisa memberikan yang lebih baik lagi. Hasil yang didapatkan di lomba yang kemarin juga saya jadikan semangat untuk persiapan kedepannya”, tutur Yunita.

Mahasiswi Fakultas Psikologi Unibos ini juga memegang teguh beberapa prinsip yang menurutnya menjadi dasar dalam mengembangkan seni bela diri. Yakin, usaha dan doa menjadi panutan Yunita untuk terus semangat dalam mempelajari setiap hal yang dibutuhkan dalam memenangkan perlombaan.

Selain aktif di Taekwondo, Yunita Makmur juga aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa Psikologi. Meski memandang perlu untuk tetap aktif berorganisasi, Yunita juga mengusahakan agar tetap aktif menjalankan proses perkuliahan. Bagi Yunita, membagi waktu antara organisasi, latihan bela diri dan kuliah perlu diatur dengan baik agar kesehatan tetap terjaga dan aktivitas lain tetap dapat dilaksanakan.

“Organisasi memang perlu, bukan hanya untuk menambah pengalaman tetapi juga bisa memberikan pelajaran positif. Kerjasama, loyalitas dan solidaritas juga bisa kita temukan dalam organisasi”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *