WAPRES RI RESMIKAN PEMBANGUNAN GEDUNG FK UNIBOS

WAPRES RI RESMIKAN PEMBANGUNAN GEDUNG FK UNIBOS

Hari ini Senin, 25 Juli 2016, Universitas Bosowa Makassar telah menyelenggarakan sebuah acara launching Prodi Kedokteran dan peresmian gedung FK yang turut dihadiri oleh Wapres RI Bapak H. Muh. Jusuf Kalla di Gedung Balai Sidang Makassar. Pada acara ini, Wapres RI secara langsung ikut berpartisipasi dalam salah satu rangkaian acara utama yaitu penandatanganan prasasti peresmian pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa yang turut didampingi oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Aksa Mahmud selaku Founder Bosowa dan Pembina Yayasan Aksa Mahmud, Ibu Melinda Aksa selaku Direktur Bosowa Foundation dan Rektor Unibos.

Selain penandatanganan prasasti, Wapres RI juga telah memberikan sambutan dalam acara tersebut sebagai dukungan untuk tetap turut serta dalam membantu perkembangan pendidikan yang ada di Indonesia. “Seluruh pihak agar sebaiknya terus memberikan semangat dan dukungan bagi kalangan yang ingin berkembang dalam dunia pendidikan, karena negara yang baik adalah negara yang memiliki semangat tinggi untuk terus maju dan negara yang maju adalah negara yang memiliki pendidikan yang baik,” tutur Jusuf Kalla.

Dalam rangkaian acara ini juga disaksikan bersama bahwa telah dilakukannya MoU antara Universitas Bosowa dengan Universitas Airlangga terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya Prodi Kedokteran. “Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi Universitas Bosowa dalam membentuk lulusan Dokter yang unggul, karena melihat bahwa Universitas Airlangga dalam perkembangannya telah menjadi Fakultas Kedokteran peringkat pertama di Indonesia,” tutur Bapak Aksa Mahmud.

Seiring dengan peresmian gedung FK, Unibos kini telah menyiapkan gedung tersendiri untuk Fakultas Kedokteran guna mendukung kelancaran perkuliahan. Gedung ini terdiri dari tiga lantai yang akan diperuntukan sebagai lobby dan juga penempatan 3 laboratorium khususnya Lab. Anatomi, Lab. Biomedik dan Lab. Kedokteran. Khusus untuk lantai dua akan digunakan untuk area perkuliahan yang terdapat 8 kelas kecil dan 4 kelas besar. Sedangkan lantai 3 akan digunakan sebagai kantor akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *