KOLEKSI PERPUSTAKAAN UNIBOS BERTAMBAH 500 BUKU

KOLEKSI PERPUSTAKAAN UNIBOS BERTAMBAH 500 BUKU

Berdasarkan penerimaan secara simbolis Perpusnas yang diserahkan langsung oleh Drs. Muh. Syarif Bando, MM selaku Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Perpusnas RI kepada Bapak Waspada Santing selaku Kepala Divisi Kehumasan Yayasan Aksa Mahmud pada Maret 2016 lalu, kini Perpustakaan Pusat Universitas Bosowa telah menerima secara langsung buku tersebut, Kamis (22/7).

Buku yang telah diberikan terdiri dari beragam disiplin ilmu dengan jumlah 250 judul dan 500 eksemplar sesuai dengan yang telah dijanjikan dan telah ditempatkan di ruang pengolahan Perpustakaan Pusat Unibos. Penerimaan bantuan ini merupakan sebuah perwujudan atas permintaan dari Universitas Bosowa kepada Perpusnas dalam rangka membantu pengembangan pengetahuan dan minat baca mahasiswa.

Prof. Muhibuddin selaku Wakil Rektor I Unibos mengungkapkan bahwa pemberian bantuan buku ini merupakan salah satu wujud keberlanjutan dari kunjungan Deputi Perpusnas “Saya rasa bantuan ini juga merupakan salah satu tindak lanjut dari bantuan-bantuan sebelumnya untuk menjadi wadah bagi para mahasiswa kita khususnya Universitas Bosowa untuk sekiranya lebih banyak membaca seperti dalam rangka penelitian-penelitian skripsi dan pastinya akan menambah wawasan mahasiswa kita,” Tegasnya.

Saat ini Universitas Bosowa juga telah memasuki tahap perencanaan perkembangan perpustakaan menjadi perpustakaan digital. Dengan perkembangan ini diharapkan dapat memudahkan mahasiswa melakukan akses untuk buku-buku yang dibutuhkan. “Kami sangat berharap Perpusnas juga dapat memberi perhatian dalam pengembangan perpustakaan digital ini, sehingga tidak hanya dapat membantu mahasiswa untuk melakukan akses terhadap buku yang dibutuhkan, tetapi juga dapat menjadi contoh bagi perpustakaan-perpustakaan lainnya,” tutur Darmawati Manda selaku Kepala Perpustakaan Pusat.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan juga dapat menjadi dorongan untuk sekiranya dapat memberikan perhatian lebih kepada perpustakaan-perpustakaan yang ada di bawah naungan Bosowa Foundation. Sehingga mahasiswa dapat dengan lebih giat membaca buku-buku yang telah diberikan. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *