Bestek Unibos Mulai Rayakan Milad Dua Dekade

Bestek Unibos Mulai Rayakan Milad Dua Dekade

Bengkel Seni Fakultas Teknik (Bestek) Universitas Bosowa (Unibos) telah memulai perayaan hari jadinya. Lembaga seni di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Unibos ini telah memasuki usia dua dekadenya. Pembukaan dimulainya rangkauan perayaan milad Bestek ini telah digelar pada Jumat (17/5) yang lalu.

Bertempat di lantai dua gedung I UNIBOS, kegiatan ini dirangkaian dengan acara buka puasa bersama, dan persembahan puisi juga akustik dari beberapa mahasiswa yang bergabung di bawah naungan lembaga ini. Sejalan dengan visi dan misinya, kegiatan ini mengusung tema “estetika budaya dalam lingkar seni”.

Sebagai rangkaian milad, Bestek telah memiliki beberapa kegiatan hingga bulan Oktober mendatang. Seperti, seminar kebudayaan yang dirangkaikan dengan kunjungan budaya pada bulan September, Pameran seni rupa dan workshop seni tari yang direncakan akan digelar pada bulan Oktober, dan sebagai puncak perayaan acaranya, Bestek akan menyelenggarakan pentas perdana anggota muda pada bulan November mendatang.

Sekretaris Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bestek Wirawan Kusuma Umar, Mengungkapkan bahwa di usianya yang terus bertambah ini, lembaga ini telah mengalami banyak pembenahan dan perkembangan secara terus menerus. “Sebagai sebuah lembaga seni, Bestek semakin menunjukkan eksisitensinya. Terutama setelah pembentukan Forum Komunikasi antar lembaga seni di wilayah Sulawesi Selatan pada tahun 2008 yang lalu,” ungkapnya. Menurutnya, keberadaan forum ini, membuat jaringan Bestek semakin luas dan kuat. Forum yang hadir sebagai wadah pengkoordinasian ini , dimanfaatkan betul untuk bekerja dan berkarya bersama dalam meningkatkan kinerja organisasi lembaga seni.

Forum ini merangkul berbagai lembaga seni mahasiswa di bawah naungan berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Selatan.
Bestek menjadi wadah belajar aktif untuk ratusan mahasiswa Fakultas Teknik. Hingga hari ini, Bestek telah secara aktif terlibat dalam berabagi kegiatan seni baik itu tingkat regional maupun nasional, serta menorehkan berbagai prestasinya.

“Yang terbaru, Bestek berhasil meraih juara satu lomba baca puisi mahasiswa Se-Kota Makassar pada bulan Mei 2016 lalu,” ungkap Wirawan yang juga mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2013.
Meski statusnya sebagai lembaga kampus, Bestek juga secara aktif menggelar dan mengikuti berbagai kegiatan yang digelar oleh berbagai pihak eksternal. “Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri para anggota Bestek,” tutupnya. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *