Jaring Maba, Unibos Berlakukan Sistem One Stop Service

Jaring Maba, Unibos Berlakukan Sistem One Stop Service

Universitas Bosowa kembali membuka tes penjaringan calon mahasiswa baru gelombang II, pada 4-5 Juni 2016 mendatang. Pendaftaran untuk tes seleksi masuk ini, masih dibuka hingga tanggal 2 Juni. Sedang tes masuk gelombang pertama telah dilakukan sejak 23 April yang lalu.

Saat ini, Universitas Bosowa memberikan kemudahan bagi para calon mahasiswa baru dengan memberlakukan One stop service. Di tahun kedua pemberlakuan dan pengoptimalan sistem ini, mendapat respon positif dari masyarakat. “Banyak orang tua mahasiswa yang mengapresiasi sistem ini, karena pada dasarnya, calon mahasiswa bisa mengefisienkan waktu. Terutama mereka yang berasal dari luar kota Makassar,” tegas Basir selaku Head of Marketing.

One Stop Service adalah pelayanan yang diberikan kepada calon mahasiswa baru cukup hanya dengan datang langsung ke Universitas Bosowa, kemudian mengikuti tes, dan dengan sistem komputerisasi pengumuman hasil ujian bisa langsung diketahui oleh calon mahasiswa baru.

Sistem One Stop Service sebenarnya sama saja dengan tes reguler. “Hal ini dilakukan bukan karena kita kekurangan mahasiswa, melainkan ini bentuk inovasi yang terus kami pertahankan demi memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa baru,” ungkapnya.Calon mahasiswa baru yang berasal dari luar daerah Makassar bisa sangat dimudahkan dengan sistem ini. Karena, tidak harus datang berulang kali. “Bahkan bisa langsung daftar ulang, jika memang dinyatakan lulus,” tutur Basir.

Sistem One Stop Service ini berlaku selama hari kerja mulai senin hingga Jumat, Pukul 08.00-17.00 WITA, sedang untuk hanya melakukan pendaftaran juga bisa dilakukan pada Sabtu hingga Minggu, pukul 09.00-15.30 WITA di Ruang Pendaftaran Universitas Bosowa, Gedung II, lobi kampus. Sistem one stop service diberlakukan untuk semua program studi yang berada di bawah naungan Universitas Bosowa, kecuali Fakultas Kedokteran. Sistem ini akan diberlakukan hingga tanggal 27 Agustus atau hingga kuota terpenuhi.

“Sistem one stop service ini tetap menggunakan standar yang sama dengan yang berlaku pada tes reguler,” tutupnya. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *