UKM Taekwondo Miliki Nahkoda Baru

UKM Taekwondo Miliki Nahkoda Baru

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo menggelar pelantikan pengurus dan rapat kerja untuk kepengurusan periode 2016-2017, Selasa (10/4).

Ketua umum terpilih, Yunita makmur, mengungkapkan bahwa di bawah kepemimpinannya ini loyalitas dan kerja sama timlah yang ingin terus ia bangun. “Sebagai ketua saya menyadari bahwa mengemban amanah ini bukanlah sesuatu yang mudah,” ungkapnya. Mahasiswa Fakultas Psikologi ini juga mengungkapkan harapan besarnya agar setiap anggota UKM ini mampu menjadi pelopor kegiatan-kegiatan positif sehingga berdampak pada perkembangan individu masing-masing dan juga institusi.

Kegiatan yang mengangkat tema Eksistensi Peranan Mahasiswa untuk Mengembangkan Potensi Diri dalam Organisasi ini digelar di Ruang Rapat Senat. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan organisasi kemahasiswaan di bawah payung Universitas Bosowa.

“Eksistensi yang dimaksudkan dalam tema ini adalah sebuah wujud pembuktian positif,” ungkap Yunita, nahkoda baru UKM Taekwondo. Menurutnya, setiap individu berpotensi untuk melakukan yang terbaik dan mempersembahkan yang terbaik bagi universitasnya.

Pengurus baru UKM Taekwondo ini dilantik langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Bosowa, Dr. Abd. Haris Hamid. Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor III mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi seharusnya memiliki pengetahuan yang luas, skill yang cakap, dan perilaku yang bagus.

“Organisasi adalah corong untuk melahirkan kader-kader terbaik,” ungkapnya. Olehnya, menurutnya, organisasi adalah penting, namun jauh lebih penting akademik karena akademik adalah akar dan tujuan utama mengapa mahasiswa hadir sebagai masyarakat kampus hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *