MPM FT Unibos Sampaikan Rekomendasi Kongres

MPM FT Unibos Sampaikan Rekomendasi Kongres

Majelis Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa (FT Unibos) melantik presiden dan Wakil Presidennya untuk masa jabatan 2016-2017. Pelantikan ini digelar di Balai Sidang Unibos, Rabu (20/1).

Satria Mandala dan Herman terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Pema FT Unibos. Pelantikan yang mengusung tema “Kekuatan Organisasi Membawa Perubahan” ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Unibos, Dekan, Wakil Dekan, serta dosen FT Unibos.

Melalui kesempatan ini, Majelis Pemerintahan Mahasiswa (MPM) yang diwakili oleh Samsul menyampaikan beberapa rekomendasi hasil kongres yang mereka gelar kepada pihak Fakultas dan Rektorat. Beberapa rekomendasi yang ditujukan untuk struktural fakultas adalah 1) tidak membuat rumit pengurusan akademik di ranah fakultas; 2) Pemberian dan penyaluran beasiswa juga melibatkan MPM; 3) serta mendesak pemindahan Sekretariat lembaga FT.

“Adapaun rekomendasi hasil kongres kami untuk pihak rektorat adalah mendesak rektorat untuk mendistribusikan anggaran lembaga setiap semesternya, mendesak agar melibatkan mahasiswa dalam setiap pengambilan kebijakan, serta tidak mengintervensi setiap kreativitas mahasiswa terkhusus di lingkungan Fakultas Teknik,” Ungkap Samsul.

Sedang menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Teknik yang baru saja dilantik di awal Januari 2016 ini, Dr. Hamsina ST. MT berujar “Saya berharap, bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dgn baik. Dan bisa menjadi pembawa aspirasi dalam lingkup FT ke tingkatan yang tertinggi yang berwenang,” ujarnya. Pada kesempatan kali ini pun, Dr. Hamsina menyampaikan rencana perampingan struktur Fakultas Teknik nantinya untuk lebih mengoptimalkan peran dan fungsi masing-masing pihak agar komunikasi yang dijalin lebih berjalan lancar.

Selain itu, Wakil Rektor III Unibos Abd. Haris Hamid menyampaikan bahwa rekomendasi yang diberikan ini akan dilanjutkan kepada pihak “Kampus ini tengah menjalani proses untuk menjadi lebih baik. Kami bekerja bukan untuk diri kami sendiri tapi untuk mahasiswa. Dan rekomendasi ini adalah bekal kami untuk kembali membenahi universitas ini secara keseluruhan,” tutupnya. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *