KSR PMI Unibos Gelas Donor Darah Kampus

KSR PMI Unibos Gelas Donor Darah Kampus

KSR PMI Unit 105 Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar kegiatan Donor Darah Kampus, Kamis (14/1). Kegiatan ini digelar Pelataran Gedung I, Universitas Bosowa.

Kegiatan Donor Darah Kampus adalah kegiatan rutin yang digelar KSR PMI Unibos setiap satu kali dalam tiga bulan. Pada kesempatan kali ini, target awal yang hanya 30 kantong darah bisa terlewati dengan mendapat 40 pendonor selama kurang lebih 3 jam.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Makassar ini, membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat kampus yang ingin mendonorkan darahnya. Dalam kurun waktu dua hari, pamphlet dan spanduk disebar ke seluruh mading fakultas.

Mustika selaku Ketua KSR PMI unit 105 Unibos mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Donor Darah di lingkungan kampus ini merupakan bentuk partisipasi aktif organisasi yang dipimpinnya untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah di Makassar. “Selain itu kami berharap, melalui kegiatan rutin ini seluruh warga kampus bisa meningkat kesadarannya untuk mendonorkan darahnya. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, namun juga dari kalangan staf kampus,” ungkapnya.

Mustika mengungkapkan bahwa patut disyukuri karena antusiasme masyarakat kampus dari waktu ke waktu semakin positif untuk mendonorkan darahnya. Hal ini menurutnya, tidak lepas dari dukungan kampus yang mefasilitasi kegiatan mereka.

KSR PMI sebagai organisasi yang mempunyai fokus khusus dalam bidang kesehatan, berperan aktif dalam menyebar luaskan informasi mengenai pola-pola hidup yang baik hari ini. Sabtu (16/1), bertempat di Gedung Phinisi UNM, KSR PMI Unibos kembali akan mengadakan seminar yang akan menghadirkan dr. Riyan Thamrin, seorang Host untuk sebuah program talkshow kesehatan di salah satu televisi swasta. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *