Unibos Rampingkan Struktur Organisasi

Unibos Rampingkan Struktur Organisasi

Rektor Universitas Bosowa (Unibos) melantik pejabat baru dalam lingkup Universitas Bosowa, Jumat (8/01). Pelantikan ini bertempat di Ruang Rapat Senat, Lantai 9, Gedung I, Unibos.

“Hal ini adalah hal yang lumrah dari sebuah organisasi. Perampingan ini merupakan wujud dari aksi nyata Universitas dalam berbenah diri setelah berubah nama mencapai visi misi Universitas,” Ungkap Waspada Santing selaku Wakil Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) bidang Kelembagaan, Riset dan Kehumasan. Waspada menegaskan bahwa dalam lingkup organisasi maka dibutuhkan Taaruf (perkenalan) dari tupoksi dari amanah yang telah diberikan kepada kita, tadabbur memahami lebih dalam atas apa yang diamanahkan ke kita, saling mengenal, saling membantu serta saling tolong menolong untuk mencapai tujuan bersama.

Jika awalnya, Rektor dibantu oleh empat Wakil Rektor, maka pada struktur terbaru, Rektor hanya dibantu oleh Wakil Rektor I, II, dan III. Adapun bidang kerjasama yang dulunya berada di bawah kewenangan Wakil Rektor IV akan diambil oleh masing-masing Wakil Rektor sesuai dengan bidangnya. Misal, kerjasama dalam bidang kemahasiswaan, maka akan diambil alih oleh WR III selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Saat ini, Prof. Dr. Ir. A. Muhibuddin, MP menjabat sebagai Wakil Rektor I Unibos. Prof. Muhibuddin sebelumnya adalah wakil Rektor IV Unibos. Selain perampingan organisasi, Rektor Unibos juga melantik Dr. Sukmawati, SE., MSi selaku Direktur Pascasarjana, Arief Wicaksono, S.Ip., MA selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Dr. Hamsina, ST. MT selaku Dekan Teknik, dan Dr. Mas’ud Muhammadiyah selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Keseluruhan jabatan baru yang dilantik oleh Rektor Unibos ini akan diemban mulai periode 2016-2018.

“Restrukturisasi ini merupakan tindak lanjut dari perubahan nama dari Universitas 45 menjadi Universitas Bosowa. Restrukturisasi ini merupakan sebuah upaya efisiensi dan efektifitas dalam mencapai produktifitas berorganisasi,” tutup Prof. Saleh selaku Rektor Unibos. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *