Lima Gelar Pelatihan Jurnalistik di Unibos

Lima Gelar Pelatihan Jurnalistik di Unibos

Liga Mahasiswa (Lima) menggelar pelatihan Jurnalistik yang menyasar para mahasiswa, Rabu (28/10). Pelatihan yang diberi nama Learning and Sharing about Sports Management and Marketing Sports Journalism.
Lima yang didirikan pada 15 Mei 2012 merupakan organisasi private yang bertujuan menciptakan platform bagi mahasiswa Indonesia dalam berkarya di bidang olahraga. CEO Lima, Ryan Gozali mengungkapkan bahwa Lima berlandaskan pada tiga pilar utama yaitu Academics, Athleticism, dan social responsibility. Ketiga hal inilah yang membedakan Lima dengan organisasi keolahragaan lainnya.
Di tahun keempatnya, Lima telah digelar di Sembilan kota yang ada di Indonesia. Yaitu, Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Di Makassar, pelatihan ini pertama kalinya digelar dengan bekerja sama dengan Universitas Bosowa (Unibos).
“Kami saat mendukung kegiatan-kegiatan yang menunjang produktifitas mahasiswa dalam menuntut ilmu. Akademik itu penting, sedang organisasi dan berekstrakurikuler juga tidak kalah pentingnya sebagai kegiatan penunjang,” ungkap Abd. Haris Hamid selaku Wakil Rektor III Unibos saat membuka acara.
Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Rapat Senat, Lantai 9, Gedung I, Unibos ini mengundang mahasiswa Makassar yang aktif di pers kampus di kampus masing-masing, seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Kristen Indonesia Paulus, Universitas Muhammadiah, dll. Seluruh peserta diberi materi tentang Manajemen Olahraga yang menyangkut Pengelolaan Event Olahraga, dan Hal –hal Menarik dan Krusial dalam Pengelolaan Kegiatan Olahraga yang dibawakan langsung oleh Ryan Gozali. Selain itu, para peserta juga akan mendapat materi mengenai Teknik Mencari dan Menulis Berita yang diberikan langsung oleh Achmad Lanang (wartawan olahraga senior), besok (29/10). Seluruh kegiatan pelatihan akan diberikan praktik langsung ke venue pertandingan pada hari Jumat (30/10).
Ryan Gozali mengungkapkan bahwa kenyataan hari ini di Indonesia adalah banyak orang yang belum mengerti tentang sports management  yang baik itu seperti apa. “Untuk memajukan dunia perolahragaan kita menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang, kita butuh pengelola olahraga yang benar,” tuturnya.
Selain pelatihan jurnalistik ini, Lima juga menggelar Kompetisi Basket mulai 27 Oktober hingga 1 November mendatang di Gor Sudiang Makassar. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *