FKIP Kembali Gelar Bulan Bahasa

FKIP Kembali Gelar Bulan Bahasa

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kembali menggelar Bulan Bahasa, Rabu (28/10). Bulan Bahasa merupakan agenda tahunan FKIP yang digelar setiap bulan Oktober.

FKIP Universitas Bosowa (Unibos) memayungi program Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Indonesia. Asdar S.Pd M.Pd selaku Wakil Dekan II FKIP, mengungkapkan bahwa Bulan Oktober bagi FKIP adalah bulan yang sakral. Dalam lingkup disiplin ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia, Bulan Bahasa hadir sebagai ajang untuk merenungi dan memupuk penghargaan atas bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

“Salah satu nilai besar yang tertuang dalam sumpah pemuda, yaitu  menjunjung tinggi Bahasa Indonesia. Kami menganggap bahwa Bulan Oktober merupakan hari kebesaran Bahasa Indonesia. Olehnya, kami menjaga tradisi ini,” tutur Asdar.

Tahun ini, peringatan Bulan Bahasa digelar tepat di tanggal 28 Oktober, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Serangkaian kegiatan digelar untuk merayakan Bulan Bahasa tahun ini, seperti lomba mading, lomba pidato, dan lomba baca puisi. Peserta lomba adalah mahasiswa FKIP yang berasal dari berbagai angkatan. Kegiatan inipun turut dihadiri oleh dosen-dosen Unibos.

Prosesi Bulan Bahasa tahun ini mengangkat tema  “Apa Kabar Pemuda”. Pemilihan tema ini bukan tanpa alasan. Wakil Dekan II FKIP mengungkapkan bahwa secara langsung tema ini merupakan sindiran bagi para pemuda hari ini untuk menagih kreasinya dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi di lingkungan sosialnya selama ini.

“Kedepannya, kami berharap agar kegiatan kemahasiswaan yang bersifat positif di FKIP ini bisa terus tumbuh. Mahasiswa juga bisa jauh lebih kreatif dalam mengolah cara berfikir dan aksi mereka,” tutupnya. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *