Himahi Unibos Gelar Multicultural Festival

Himahi Unibos Gelar Multicultural Festival

Himpunan Mahasiwa Hubungan Internasional Universitas Bosowa (Himahi Unibos) menggelar Multicultural Festival, Senin (12/10). Bertempat di Pelataran Gedung I Unibos, kegiatan ini terbuka untuk umum.

Multicultural Festival ini merupakan ajang tahunan yang menjadi rangkaian penyambutan mahasiswa baru (maba) Unibos. Namun meski demikian, kegiatan ini selalu mengangkat tema dan konsep yang berbeda setiap tahunnya. Tahun ini dengan konsep Festival, kegiatan ini mengangkat tema Unity in Diversity.

“Ini cara kami untuk menghidupkan ekonomi kreatif. Kami mengawali dengan menghargai budaya lokal,” ungkap Aswar selaku Ketua Panitia. Mahasiswa Hubungan Internasional, angkatan 2012 ini percaya bahwa apa yang mereka lakukan ini adalah cara yang mereka lakukan untuk mencintai bangsanya sendiri. “Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk turut andil dalam mempromosikan budaya Makassar,” tambahnya.

Kegiatan yang dipanitiai oleh mahasiswa Hubungan Internasional angkatan 2012, 2013, dan 2014 ini akan dilanjutkan kembali besok dengan konsep indoor yang akan dimanfaatkan sebagai wadah untuk semakin mengakrabkan senior dan juniornya.

Sesuai namanya, kegiatan ini menampilkan berbagai penampilan Parade Busana Nusantara oleh maba Hubungan Internasional, tari tradisional, tari kontemporer, Pameran Batu Akik, culinary fest, Live Music, dll. Kegiatan yang turut disponsori oleh Sari Roti, Indosat dan Indomaret ini turut pula mengundang Sobat Budaya, Save Street Child, Lembaga Kesenian Mahasiswa Unibos, dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Ternate.

“Kegiatan ini menjadi implementasi dari kurikulum yang diterapkan di Jurusan Hubungan Internasional,” ungkap Bece selaku Ketua Jurusan Hubungan Internasional. Bece mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini mampu membawa konsep Multicultural jauh lebih luas dan tidak hanya sekedar teori namun menjadi sebuah konsep yang bisa diterima dan dihargai secara sosial. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *