Universitas 45 Resmi Berubah Nama jadi Universitas Bosowa

Universitas 45 Resmi Berubah Nama jadi Universitas Bosowa

Surat Keputusan (SK) resmi perubahan nama Universitas 45 menjadi Universitas Bosowa (Unibos) telah diterima langsung oleh Rektor Unibos, Prof. Saleh. Penyerahan ini dilaksanakan di rumah jabatan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Jakarta, sore ini, Jumat (9/10).
SK perubahan nama dengan Nomor: 69/KPT/I2015 secara resmi diserahkan langsung oleh Moh. Nasir (Menristekdikti). Prof. Saleh turut pula didampingi oleh Founder Bosowa H. Aksa Mahmud, Melinda Aksa selaku Ketua Yayasan Aksa Mahmud dan Ketua Badan Pusat Harian Unibos, Sutrisno Muslimin.
Sebelumnya pada tanggal 27 Agustus, tim Visitasi yang terdiri atas Hilda Zulkifli, Wukir Ragil, Siti Nurwahyu Harahap, Muhammad Rizky Aldilla, Jumadi, dan Aulia Ni’matu Fajar telah berkunjung Ke Unibos. Tim visitasi ini juga dibantu oleh pihak Kopertis dalam hal ini oleh Ramli S.Sos M.Si. Seluruh tim visitasi memeriksa berkas yang berkaitan dengan Legalitas (aspek hukum), Sumber Daya Manusia, dan Keuangan.
“Hari ini adalah buah dari proses panjang yang telah universitas jalani dan nantikan untuk waktu yang cukup lama setelah alih kelola. Kami sangat berharap, perubahan nama ini mampu menjadi angin segar bagi kampus ini” ungkap Prof. Saleh selaku Rektor Unibos. Setelah berpindah kepengurusan pada tanggal 17 agustus 2013 lalu, Universitas 45 telah mengusulkan perubahan nama sejak Februari 2015, dan memaparkan konten berkas pada Juni, Juli 2015, hingga akhirnya resmi berganti nama pada hari ini.
Selain itu, di bulan Mei lalu, Unibos telah meraih akreditasi B. Rektor Unibos menegaskan bahwa segala sesuatu yang dilakukan ini merupakan bentuk dari upaya berbenah diri, dan tentu saja peningkatan kualitas di bawah naungan Yayasan Aksa Mahmud.
Agenda penyerahan SK perubahan nama ini juga dirangkaikan dengan penyerahan berkas pengajuan Program Studi Kedokteran di Unibos. Saat ini, Unibos juga sedang dalam pengusulan untuk pembentukan Program S1 Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Ekonomi Syariah, dan Program S2 Agroteknologi, serta Program S3 Perencanaan Wilayah Kota. Penambahan prodi ini juga dibarengi dengan proses perbaikan secara internal. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *