Mahasiswa Unibos gali Potensi Pulau Panambungan Bosowa

Mahasiswa Unibos gali Potensi Pulau Panambungan Bosowa

Mahasiswa Unibos bersama-sama menggali potensi Pulau Panambungan yang dikelolah oleh salah satu unit bisnis Bosowa, Sabtu (13/6), Melalui kegiatan Konsolidasi dan Silaturahmi Pengurus Lembaga Kemahasiswaan se-Universitas. Pulau Panambungan merupakan salah satu gugusan Kepulauan Spermonde di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan.

Pulau Panambungan terbilang unik. Di pulau ini, tumbuh pohon pinus yang lebih sering ditemui di daerah dataran tinggi. Dr. Syarifuddin, S.Pt, M. P selaku Dekan Fakultas Pertanian, menjelaskan kepada mahasiswa tentang keunikan pohon pinus yang tumbuh di Pulau Panambungan. “Rata-rata pohon pinus yang tumbuh di dataran tinggi, batangnya berlumut. Sedangkan di pulau ini tidak. Bijinya yang sudah berwarna hitampun biasanya mudah lapuk. Sedangkan di pulau ini tetap keras. Pasti ada pengaruh alam. Tugas kita kedepannya adalah memikirkan apa yang harus ditindak lanjuti dengan potensi semcam ini,” ungkapnya. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan mampu menghidupkan semangat kewirausahaannya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat komitmen seluruh unit kemahasiswaan dalam rangka menjadikan Unibos menuju kampus yang bermartabat, dan Sebagai ajang silaturahmi antar pengurus lembaga. Serta, memanfaatkan momentum sebelum memasuki bulan suci ramadhan. Turut serta hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh Pembina Kemahasiswaan baik tingkat Fakultas maupun Jurusan, Ketua HMJ dan sekretarisnya, dan Ketua UKM serta sekretarisnya.

“Kegiatan ini terinspirasi dari bapak Aksa Mahmud. Beliau senantiasa menciptakan ruang-ruang kebersamaan. Karena hanya dengan seperti itu, kita baru bisa bicara tentang kekuatan dan kemenangan,” ungkap Abd. Haris Hamid selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan.

Konsep Family Gathering ini dirancang dari, oleh, dan untuk mahasiswa sendiri. Berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk permainan diakui Nirwansyah selaku Ketua panitia yang juga ketua Search and Rescue (SAR) sebagai sebuah strategi untuk mendekatkan seluruh pengurus-pengurus lembaga sehingga memudahkan di dalam menyatukan visi dan misi bersama. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *