Interview Tahap pertama untuk Calon Maba Berprestasi

Interview Tahap pertama untuk Calon Maba Berprestasi

Universitas Bosowa (Unibos) hari ini menggelar Interview tahap pertama bagi seluruh pendaftar calon mahasiswa baru melalui jalur undangan, Jumat (5/6). Bertempat di Ruang Rapat Senat, Lantai 9, Gedung I, Unibos.

Jalur undangan merupakan sistem penjaringan yang diberlakukan Unibos untuk merekrut calon mahasiswa baru (maba) yang memiliki potensi akademik yang memadai. “Unibos memberikan penghargaan khusus bagi siswa yang mendapat peringkat 1-15 di kelasnya. Kami memprkirakan kurang lebih 100 calon maba akan mengikuti seleksi hari ini,” ungkap Dr. Sukmawati SE., M.Si selaku Wakil Rektor I bidang Akademik.

Sistem panjaringan dengan jalur undangan periode ini merupakan sistem baru yang diberlakukan di Unibos. Potensi prestasi dalam bidang akademik dan ekstrakurikuler diakui Dr. Sukma adalah potensi yang semestinya harus mendapat penghargaan khusus di Perguruan Tinggi.

Unibos telah mengirim surat berisi informasi mengenai jalur undangan kepada lebih dari 1.000 Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia. Setiap sekolah berhak mengirimkan nama dan data-data siswanya yang secara akademik memiliki potensi untuk diperhatikan yang dibuktikan dengan nilai rapor. Mahasiswa yang berhasil masuk melalui jalur undangan secara otomatis telah mendapatkan keringanan biaya pada saat proses pendaftaran.

Para calon maba yang dikirim nama dan datanya secara kolektif, bisa langsung menguhubungi fakultas masing-masing setelah hari senin (8/6). Karena, calon maba yang megikuti tahap interview hari ini adalah mereka yang mendaftarkan diri mereka secara pribadi melalui jalur online yang disediakan pihak Unibos. Hasil tahap interview pertama akan diumumkan senin nanti. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *