Unibos Gelar MEC

Unibos Gelar MEC

Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himanaj) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Seminar Manajemen Entrepeneur Creative (MEC), Rabu (3/6). Bertempat di Ruang Rapat Senat, lantai 9, Gedung I Unibos, seminar ini dihadiri oleh 150 mahasiswa dari berbagai fakultas dan undangan dari berbagai kampus.

Seminar MEC ini diadakan untuk merangsang munculnya peluang ide-ide baru mahasiwa dalam bidang kewirausahaan.

MEC menghadirkan Harianto Albar selaku perwakilan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Arman Mannahau, SH selaku perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Dr. Hj. Herminawati selaku akademisi Unibos sebagai pembicara.

MEC diharapkan mampu menjadi jembatan untuk para individu-individu terkait dalam mengembangkan kompetensi agar bisa bersaing dalam menghadapi MEA, terutama melalui produk-produk lokal. Pengembangan produk-produk lokal bisa menjadi daya tahan untuk masyarakat Indonesia dalam menghadapi arus keluar-masuk sumber daya manusia dengan berbagai kompetensi secara global.

“Yang harus kita lakukan adalah mengubah cara pandang kita. Kita harus merintis cara bagaimna kita setelah lulus dari kampus tidak hanya hadir sebagai sarjana, tetapi sarjana yg bisa melakukan hal-hal yang lebih,” ungkap Arman Mannahau.(Humas-Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *