Fakultas Pertanian Unibos Gelar Seminar Internasional Ketahanan Pangan

Fakultas Pertanian Unibos Gelar Seminar Internasional Ketahanan Pangan

Fakultas Pertanian Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menyelenggarakan seminar Internasional dengan tema “Developing Food Savereighty on Agribusinness System”, di Balai Sidang 45, Senin (23/2/2015).
Hadir sebagi pemateri dalam kegiatan tersebut, Peter Sopade, PhD seorang ahli teknologi pangan dari University of Queensland, St Lucia Brisbane-Australia, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Andi Paggeleng, MM., Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Nasaruddin, MP serta Kepala Dinas kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Hafid Malena.
Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait ketahanan pangan yang sangat penting untuk menstabilkan kedaulatan pangan, sebagai kontribusi Universitas Bosowa terhadap ketahan pangan di Sulawesi Selatan dan Nasional. Hal itu menjadi perhatian yang serius oleh Fakultas Pertanian Unibos.
Seperti yang disampaikan Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Syarifuddin, S. Pt, MP bahwa ketahanan pangan adalah sesuatu yang sangat penting dipenuhi oleh sebuah bangsa karena terkait langsung dengan kelangsungan hidup masyarakat.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa Unibos dan mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang ada di kota Makassar.
Dalam kegiatan tersebut para Kepala dinas menyampaikan bahwa tugas membangun kedaulatan pangan merupaka tugas bersama termasuk Unibos.
Mereka berharap Unibos melakukan penelitian tentang kedaulatan pangan, menciptakan teknologi sehingga menghasilkan bibit yang unggul, sehingga berdaulat pangan yang yang dimulai dengan kedaulatan bibit sehingga meningkatkan produksi. Selain itu, mereka juga berharap pihak kampus dapat mengawal kebijkan pemerintah dan teknologi agar tepat guna. (Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *