Guru Besar Unhas dan UIN Bahas Inner Capacity di Unibos

Guru Besar Unhas dan UIN Bahas Inner Capacity di Unibos

Asosiasi Profesor Indonesia (API) Sulawesi Selatan mengadakan dialog yang diselenggarakan di Auditorium Rektrorat lantai 9 kampus 1 Universitas Bosowa (Unibos), Minggu (22/2/2015).
Kegiatan yang diikuti Guru Besar yang berasal dari perguruan tinggi sekota Makassar ini, menghadirkan Prof. Dr. H. Azhar Arsyad, MA dan Prof. Dr. Budu, Ph.D, Sp.M (K), M. MedEd., sebagai pemateri yang dipandu oleh moderator Prof. Dr. Ir. H. Muh. Saleh Pallu, M. Eng, Rektor Universitas Bosow.
Turtut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor dan sejumlah dekan fakultas yang ada di Universitas Bosowa. Hal itu dilakukan untuk memicu semangat dekan yang belum bergelar Guru Besar (Profesor) untuk segera menjadi Profesor.
Dalam materinya Prof. Ashar menjelaskan bahwa Inner Capasity dari segi ruh. Menurut mantan Rekor UIN Alauddin tersebut bahwa inner capasity terlahir dari daya paling dalam diri manusia yang bersumber dari nur Ilahi.
Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa setiap orang harus mengaktifkan potensi itu agar tidak tidur sehingga memberikan arahan hidup, meningkatkan kreatifitas dan tentunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.
Sementara Prof. Budu menjelaskan bahwa Inner capacity dari segi fisik. Menurut Wakil Rekror IV Unhas ini bahwa, Inner Capacity dapat dilatih dan hal itu muncul berkat alur perilaku gen yang diminati, misalnya anak yang memiliki bakat dan dilatih terus menerus maka bisa sesuai dengan apa yang dia harapkan.
Setelah kedua pemateri menyampaikan materinya, acarapun dilanjutkan dengan diskusi oleh para guru besar yang hadir dalam kegiatan tersebut.(Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *